Komite Olahraga Beladiri Indonesia Terbentuk Siap Jadi Wadah Petarung MMA

Selasa, 16 Februari 2016 00:36 WIB

Komite Olahraga Beladiri Indonesia Terbentuk Siap Jadi Wadah Petarung MMA
 Komite Olahraga Beladiri Indonesia Terbentuk Siap Jadi Wadah Petarung MMA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Anindra Ardiansyah Bakrie mengatakan bahwa para petarung olahraga beladiri Mix Martial Arts (MMA) di Indonesia kini tak bingung mencari wadah untuk mengembangkan olahraga beladiri ini dengan terbentuknyaKOBI.

“Pendirian KOBI di Indonesia selain untuk memayungi para petarung MMA di Indonesia juga akan membawa olahraga beladiri ini menuju olahraga industri dengan merangkul semua aliran beladiri yang ada di Indonesia,” ungkap Anindra Ardiansyah Bakrie di acara deklarasi KOBI di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Senin (15/2).

Visi dan misi KOBI diakui oleh Ardi, begitu Anindra Ardiansyah Bakrie disapa, menjaga integritas dari olahraga MMA dan melindungi keselamatan para petarung dibawah pengelolaannya.

“Organisasi ini juga akan menggelar secara rutin kompetisi MMA di tanah-air, termasuk dari segi kepelatihan, wasit, medis, dan pengujian,” jelasnya.

Dikatakan Ardi, pihaknya akan merangkul semua aliran olahraga beladiri yang ada, dibawah pengawasan BOPI. Agar keberadaan MMA di Indonesia lebih tertata lagi.

“Kami berharap KOBI akan melahirkan petarung-petarung yang andal dan kami berharap bisa mengantarkan prestasi para petarung asal Indonesia di kancah international,” tuturnya.

Diakui Ardi, KOBI membuka kesempatan kepada organisasi, perguruan, klub beladiri di Indonesia untuk bergabung dalam wadah ini.

“Saat ini sudah terdaftar sekitar 100 petarung sudah bergabung,” jelasnya.

Sementara itu, David E Burk dari One Pride yang akan menggelar turnamen MMA dibawah naungan KOBI mengatakan, dalam setiap laga pihaknya akan menomor satukan masalah keselamatan para petarung.

“Kami selalu memonitoring setiap petarung yang akan tampil. Mulai dari dia berlatih hingga timbang badan. Bahkan, kami juga akan melarang para petarung yang sedang sakit naik ring. Kami juga akan mengasuransikan para petarung,” paparnya.

Ref: http://www.tribunnews.com/sport/2016/02/16/komite-olahraga-beladiri-indonesia-terbentuk-siap-jadi-wadah-petarung-mma

 

Advertisements
Categories: Info | Tags: , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: